Pangdivif 2 Kostrad Hadiri Malam Halal Bihalal Dan Undur Diri Danrem 083 Baladhika Jaya

Pendiv2 - Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP, M.Si, M.Tr (Han), menghadiri malam Halal Bihalal dan undur diri Danrem 083 Baladhika Jaya yang bertempat di Taman Indie Araya, Kota Malang. Senin (17/6).

Halalbihalal ini menjadi moment untuk mempererat persatuan antara wilayah Korem 083 Baladhika Jaya serta untuk saling memaafkan sekaligus melaksanakan ibadah yang sempurna.

Pada kesempatan ini, Danrem juga menyampaikan permohonan ijin untuk melanjutkan tugas belajar dan terimakasih kasih atas kerjasama selama bertugas. Danrem mengatakan selama bertugas 1 tahun 2 bulan 25 hari, Kota Malang ini menorehkan kesan positif yang mewarnai karirnya.

“Pertama kali saya bertugas saya sudah sangat terbantu. Teman juga sudah banyak. Dan saya berterimakasih sekali untuk keguyuban itu”, ungkap Danrem.

Danrem juga menyampaikan bahwa wilayah Malang Raya merupakan wilayah kondusif. Karena komunikasi yang terjalin antar satuan, forkopimda dan jajaran samping lainnya sangat mudah dan lancar.

Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo akan mengakhiri masa jabatannya pada 20 Juni 2019 sebagai Danrem 083 Baladhika Jaya. Jabatan Danrem 083 Baladhika Jaya akan diserahkan kepada Pangdam V Brawijaya dan komando akan dijabat sementara oleh Kasrem 083 BDJ, Letkol Arm Budi Santosa.

Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo akan melanjutkan tugas belajar di National War Collage (NWC), Washington DC, USA. NWC USA merupakan perguruan tinggi yang fokus dalam strategi besar dan pemanfaatan sumber daya nasional yang diperlukan untuk menerapkan strategi itu. Lulusannya akan memberikan pengaruh besar pada perumusan kebijakan nasional dan luar negeri dalam perdamaian dan perang.

Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, “Saya punya kesan selama enam bulan bersama Danrem tercipta banyak hal. Sungguh luar biasa dapat berdampingan dengan perwira yang berlatar belakang juga dari satuan Kostrad. Danrem diantaranya awali karir kecabangan Yon Zipur Kostrad, Danki di Tanggul, Kasi Ops Divisi 2 Kostrad, Danyon di Bondowoso, hingga sebagai Asren di Kostrad”, ungkapnya.

“Suatu kehormatan jika kedepan beliaunya lulus di akademi setingkat Lemhamnas di Washington Amerika Serikat, karena memang jenjang pendidikan ini harus dilalui. Semoga beliau dimudahkan dalam pendidikannya. Selamat jalan, lakukan yang terbaik”, tegas Pangdiv.

Turut hadir pada acara tersebut Pangdivif 2 Kostrad, Danlanal, Danlanud, Pejabat TNI/Polri, Para Kepala Daerah se wilayah Korem 083 Baladhika Jaya, Tokoh pengusaha, Perguruan tinggi serta tokoh agama dan ormas.