Komandan Yonif Para Raider 502 Kostrad Pimpin Serah Terima Jabatan Danki


Pendiv2 – Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 502 Kostrad, Letkol Inf Febi Triandoko memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kompi di Lapangan Yonif Para Raider 502 Kostrad, Jabung, Malang, Jumat (29/9).

Adapun jabatan Danki yang diserahterimakan yaitu Komandan Kompi Markas, semula dijabat oleh Kapten Inf I.G.A Pramitha digantikan Kapten Inf Aji Purbaya dan Komandan Kompi Senapan B dari Kapten Inf Danny Steven Surbakti kepada Kapten Inf Swary Atmanda.

Dalam sambutannya, Febi menyampaikan bahwa serah terima jabatan ini merupakan bagian dari implementasi pembinaan regenerasi personel, sebagai upaya menjaga kesinambungan jalannya organisasi dan peningkatan kualitas kerja dalam pelaksanaan tugas pokok satuan Yonif Para Raider 502 Kostrad.

“Perlu diketahui bahwa, jabatan ini merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab, karena kelak akan dimintai pertanggungjawabannya”, terang Febi.

Menurutnya, pelantikan Danki di Satuan adalah sangat penting bagi organisasi, dengan harapan dapat memberi ide baru, mampu menciptakan langkah kreatif dalam putaran organisasi serta memberikan perubahan untuk kemajuan kepada masing-masing prajurit dalam rangka menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis.

Di akhir sambutannya, Febi juga menyampaikan ucapan selamat kepada para Danki atas jabatan baru yang telah diterima, “Saya mengharapkan para pejabat baru agar mampu melaksanakan tugas dengan baik, lanjutkan program kerja Kompi yang sedang berjalan, serta tingkatkan kerja sama dan keterpaduan, baik di dalam maupun di luar kesatuan demi keberhasilan tugas pokok Yonif Para Raider 502 Kostrad”, tegasnya. (Pendiv2/red1).

Subscribe to receive free email updates: