Tingkatkan Keamanan Latihan, Brigif Raider 9 Kostrad Renovasi Lapangan Tembak


Pendiv2 – Renovasi terhadap lapangan tembak Brigif Raider 9 Kostrad tengah dilakukan. Lapangan dengan jarak 300 meter ini direnovasi mulai dari fasilitas hingga sarana pendukung lainnya. Patrang, Jember, Jumat (25/8).

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan keamanan prajurit saat latihan menembak, sekaligus memberikan motivasi tersendiri saat latihan. Diperkirakan renovasi ini memakan waktu selama satu bulan hingga akhir September nanti.

Dalam pelaksanaannya, Brigif Raider 9 Kostrad bekerja sama dengan Yonzipur 10 Kostrad dan Perbakin. Yonzipur 10 Kostrad mengerahkan alat berat (Escavator), sedangkan operatornya dari Perbakin.

Komandan Brigif Raider 9 Kostrad, Letkol Inf Benny Suryadi menyampaikan, “Profesionalisme prajurit dapat tercapai manakala sering melaksanakan latihan, dan latihan itu akan maksimal jika ada sarana dan prasarana yang mendukung”, tegasnya.

“Untuk itu lapangan tembak kami renovasi dengan meninggikan tanggul dan menambah ban sebagai pelindung tembakan. Disamping itu, kami juga akan membuat bunker perlindungan yang ada di sisi kanan kiri tanggul, yang dipergunakan untuk tim pendukung menembak”, pungkasnya.

Renovasi lapangan tembak ini diharapkan dapat meningkatkan semangat berlatih prajurit Brigif Raider 9 Kostrad dalam pelaksanaan latihan menembak, sehingga dapat menjadikan prajurit yang handal, profesional dan siap digunakan dalam tugas yang akan dihadapi. (Pendiv2/red1).