Karya Bhakti Brigif Raider 9 Kostrad

Pendiv2 – Dalam rangka menumbuhkan wujud kemanunggalan TNI – Rakyat, Brigade Infanteri Raider 9 Kostrad menggelar karya bhakti bersama warga Kelurahan Bintoro, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, Jumat (26/5).

Dengan dibantu oleh 120 orang warga sekitar, sebanyak 50 orang prajurit Brigif Raider 9 Kostrad dibawah pimpinan Kapten Inf Surakno melaksanakan pembersihan dan pembuatan selokan sepanjang 350 meter. 

“Kegiatan ini merupakan pembinaan teritorial terbatas (Bintertas) dari kesatuan kita, dengan berupaya untuk membantu memperbaiki fasilitas-fasilitas umum yang ada di wilayah sekitar,” ungkap Surakno.

Menurutnya, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan dengan warga masyarakatsekitar guna memaksimalkan kemanunggalan TNI Rakyat. “Hal ini merupakanbentuk implementasi TNI Manunggal dengan Rakyat dan akan terus kita lakukan,” imbuh pria yang menjabat sebagai Komandan Detasemen Markas Brigif Raider 9 Kostrad ini.

Sementara itu, warga masyarakat Kelurahan Bintoro memberikan tanggapan baik atas terlaksananya kegiatan ini. Mereka mengharapkan kehadiran prajurit Brigif Raider 9 Kostrad kembali di kegiatan-kegiatan serupa. (pendiv2/red).

Subscribe to receive free email updates: