Yonarmed 1 Kostrad Bantu Korban Puting Beliung

Dok.Foto Pendivif2 Kostrad
Pendiv2 – Puting beliung yang melanda Desa Langlang, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang pada beberapa waktu lalu (7/3) menyisakan ironi, khususnya bagi warga yang menjadi korban baik fisik maupun tempat tinggalnya. Tercatat ada sekitar 248 rumah mengalami kerusakan. Dari jumlah tersebut, 33 rumah rusak berat, 134 rusak sedang dan 81 rumah rusak ringan.

Selain merusak rumah warga, angin puting beliung juga merusak sejumlah fasilitas umum. Hasil pendataan oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, fasilitas umum yang rusak diantaranya tiang listrik dan tandon air yang biasa dialirkan ke rumah-rumah warga.

Batalyon Artileri Medan 1 Kostrad yang bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kabupaten Malang, Polres Kota Malang, Dinas Perhubungan Kabupaten Malang, Koramil Singosari, Polsek Singosari serta para relawan melaksanakan karya bhakti pembersihan dan konsolidasi pasca bencana alam puting beliung ini.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Instansi Pemerintah yang selalu ada ditengah-tengah masyarakat, untuk membantu meringankan beban para korban bencana. Yonarmed 1 Kostrad sendiri menerjunkan 30 orang prajuritnya dibawah pimpinan Letda Arm Iwan Budi. Adapaun kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan karya bhakti oleh Ketua BNPB Kabupaten Malang yang dilanjutkan dengan pembersihan sektor per-RW.

Letda Arm Iwan Budi menyampaikan, “Sebagai prajurit, selain melaksanakan tugas operasi perang, kita juga memiliki tugas operasi militer selain perang. Dan salah satunya adalah kegiatan yang sedang kita laksanakan ini, membantu meringankan beban masyarakat yang sedang mengalami musibah”, ungkapnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Bupati Malang, Kapolres Kabupaten Malang, Ketua BNPB Kabupaten Malang, Wakapolres Kota Malang, Kadishub Kabupaten Malang, Danramil Singosari, Kapolsek Singosari, Camat Singosari, LSM serta unsur Muspika dan tokoh masyarakat lainnya. (Pendiv2/red).

Subscribe to receive free email updates: