Pengabdian TNI di Kawasan Terpencil : Satgas Pamtas Yonif Para Raider 502 Kostrad Berikan Bantuan Pendidikan

Foto bersama di SDN 3 Kampar, Kapuas Hulu KALBAR / dok.pendiv2
Pendiv2 – Pendidikan menjadi kunci utama dalam pembangunan sumber daya manusia. Pendidikan menjadi salah satu solusi dari sekian banyak masalah dan persoalan yang dilanda bangsa. Jika pendidikan mampu menghasilkan kualitas manusia yang semakin baik, niscaya, bangsa ini akan mampu bangkit menuju sebuah peradaban yang lebih baik.

Dalam rangka kepedulian terhadap dunia pendidikan di daerah terpencil khususnya di perbatasan RI-Malaysia, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Para Raider 502 Kostrad memberikan bantuan sarana belajar kepada para siswa SD Negeri 3 Kapar Kecamatan Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Jumat (27/1).

Dukung program Ayo Sekolah
Sejumlah 150 paket berupa tas sekolah, buku tulis dan perlengkapan alat tulis ini diberikan kepada siswa siswi SD Negeri 3 Kapar, SD Negeri 8 Keladan dan SD Negeri 4 Bakul. Bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Komandan Satgas Mayor Inf Febi Triandoko kepada perwakilan siswa. 

Dalam sambutannya, Mayor Inf Febi Triandoko menyampaikan bahwa ilmu sangat penting dan berguna sekali di masa yang akan datang, begitu juga dengan pendidikan yang merupakan modal dasar mencetak generasi penerus bangsa untuk mendukung dan meneruskan terlaksananya pembangunan nasional di masa depan.

Sementara itu Yustinus Bambang, S.Pd Kepala Sekolah SD Negeri 3 Kapar mengatakan, “Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak-bapak tentara yang sudah peduli dengan dunia pendidikan di wilayah kami. Bukan hanya perlengkapan belajar saja yang sudah diberikan, namun dengan adanya beberapa orang prajurit yang menjadi tenaga pengajar juga sangat membantu kami dalam proses belajar mengajar”, ungkapnya.

Selain dihadiri oleh para pejabat teras dan para Komandan Pos Satgas Pamtas RI – Malaysia, kegiatan ini juga dihadiri oleh kepala UPT Batang Lupar Drs.Impin, Kepala Desa Kapar Surahman, serta para dewan guru dari ketiga Sekolah Dasar yang mendapatkan bantuan. (Pendiv2/red1).

Subscribe to receive free email updates: