Yonif Raider 514 Kostrad Apel Bersama Nusantara Bersatu di Alun- alun Bondowoso.

Apel Nusantara Bersatu / Dok.Pendivif2
Pendivif2 – Yonif Raider 514 Kostrad mengikuti apel bersama Nusantara Bersatu di Alun-alun Kabupaten Bondowoso, Apel Akbar yang diikuti oleh peserta dari jajaran TNI, Polri, PNS, Linmas, Pelajar, Organisasi Kemasyarakatan serta mengundang para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat di Kabupaten Bondowoso dan sekitarnya dihadiri sekitar 2.000 orang, Rabu (30/11).

Apel akbar ini merupakan instruksi Panglima TNI kepada seluruh daerah di Indonesia untuk mengingatkan seluruh elemen bangsa terhadap pentingnya hidup kerukunan berbangsa dan bernegara. Makna dan tujuan dari kegiatan ini adalah "Aksi Perdamaian" dengan menghimbau kepada tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan organisasi masyarakat dan seluruh elemen masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan isu menyesatkan yang berkembang saat ini, dalam rangka menjaga persatuan dan keutuhan NKRI.

Apel juga untuk menumbuhkan kembali semangat patriotisme untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan memperkuat komitmen bertoleransi untuk Indonesia makmur dan beradab. Seluruh tokoh masyarakat juga mendeklarasikan agar hidup bertoleransi untuk memperkuat Kebhineka-an di Indonesia, dengan tema "Nusantara Bersatu Indonesia, Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia Kita Bersama, Bhineka Tunggal Ika". (Pendiv2/red1).

Subscribe to receive free email updates: