Yonarmed 1 Kostrad, Meriahkan Pameran Alutsista Pada Acara Apel Nusantara Bersatu

Dok. Pendivif2 Kostrad
Pendivif2 - Sebanyak 200 orang personel dan 4 unit Alutsista Roket Astros Yonarmed 1 Kostrad yang dipimpin langsung Komandan Batalyon Armed 1 Kostrad Letkol Arm Rico Ricardo Sirait ikut berpartisipasi, serta memeriahkan dalam acara Apel Akbar Kebhineka Tunggal Ika-an dengan tema “Nusantara Bersatu”, Rabu (30/11). Kegiatan itu pun dihadiri oleh sejumlah peserta lain diantaranya jajaran TNI,Polri, PNS, Linmas, Pelajar, Organisasi Masyarakat, serta para Tokoh Adat, Agama, dan Masyarakat se-Malang Raya.

Seluruh peserta menggunakan ikat kepala merah putih dan membawa Bendera Merah Putih yang menandakan wujud dari persatuan dan kesatuan dibawah naungan Bhineka Tunggal Ika. Kegiatan itu pun dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Malang Bapak Sutiaji.

Kegiatan tersebut juga dimaksudkan menunjukan bahwa warga malang masih tetap bersatu padu dalam mendukung keutuhan wilayah NKRI, dan menandakan juga kebersamaan dan kekompakan seluruh eleman masyarakat se-Malang raya.

Selain menjadi peserta apel, Yonarmed 1 Kostrad juga memeriahkan acara tersebut dengan melaksanakan Pameran Alutsista Roket Astros. Dalam pameran alutsista tersebut, Yonarmed 1 Kostrad mendapat apresiasi dari masyarakat Malang, karena dengan adanya pameran Roket Astros tersebut mereka dapat menimba ilmu, menyentuh, melihat, dan bertanya kepada Anggota Yonarmed 1 Kostrad mengenai cara kerja Alutsista yang dipamerkan tersebut. Para pelajar mulai dari SD hingga SMA tersebut juga dapat termotivasi untuk menjadi seorang TNI atau Polisi, dan semakin mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Pendiv2/red1).

Subscribe to receive free email updates: