Prajurit Satjar Divif 2 Kostrad Se-Malang Raya Hadiri Apel Nusantara Bersatu

Apel Nusantara Bersatu se-Malang Raya / Dok.Pendivif2
Pendivif2 - Ribuan anggota TNI, Polri dan masyarakat dari wilayah Malang Raya secara serentak menghadiri Apel Nusantara Bersatu yang dilaksanakan di Lapangan Rampal Kodam V/BRW, Rabu (30/11). Sedikitnya 12.000 orang peserta turut hadir dalam Apel Akbar ini. 

Para peserta Apel Akbar ini berkumpul pada pukul 07.00 dengan mengenakan ikat kepala berwarna merah putih serta mengenakan seragam kedinasan, seragam sekolah, bahkan tampak beberapa warga datang menggunakan baju daerahnya masing-masing. 

Dok.Pendivif2
Diawali dengan doa bersama, para peserta yang hadir dengan menggunakan atribut merah putih ini mendoakan agar bangsa Indonesia tetap kokoh. Dilanjutkan dengan orasi kebangsaaan oleh ketua GP Ansor Kota Malang Bapak Muhammad Nur Junaedi Amin, dan Wakil Wali Kota Malang Bapak Sutiaji. Selain doa bersama, dan penyampaian orasi, berbagai alutsista milik Divif 2 Kostrad turut dipamerkan dalam Apel Akbar tersebut.

Apel akbar ini merupakan instruksi Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, kepada seluruh daerah di Indonesia untuk mengingatkan seluruh elemen bangsa terhadap pentingnya hidup kerukunan berbangsa dan bernegara. Makna dan tujuan dari kegiatan ini adalah "Aksi Perdamaian" dengan menghimbau kepada tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan organisasi masyarakat dan seluruh elemen masyarakat jangan mudah terprovikasi dengan isu yang menyesatkan yang berkembang saat ini, dalam rangka menjaga persatuan dan keutuhan NKRI. 

Gerakan Apel Nusantara Bersatu sebagai bentuk jawaban di tengah adanya isu makar oleh pihak yang ingin memecah belah bangsa. Acara tersebut mengusung tema "Indonesia Milikku, Milikmu, Milik Kita Bersama" bertujuan untuk memupuk kesadaran nasionalisme dan memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa. (Pendiv2/red1).

Subscribe to receive free email updates: