Yonif Raider 509 Kostrad, Eksis di Acara Watam

Meriahkan peringatan Hari Pahlawan / Pendiv2
Pendiv2 - Dalam rangka memeriahkan peringatan hari Pahlawan, Musyawarah Pimpinan Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, menyelenggarakan gerak jalan Watu Ulo - Ambulu (Watam) sejauh 12 Km, gerak jalan ini diikuti ribuan peserta, dimulai dari katagori perorangan hingga kelompok. 

Dalam kegiatan ini Tim Pleton Beranting (Tonting) Yonif Raider 509/BY ikut berpartisipasi dalam kegiatan Gerak jalan tersebut, dengan route start di wilayah pantai watu ulo sampai dengan finish dialun-alun ambulu, Sabtu (19/11).

Dok. Pendiv2
Tujuan digelar gerak jalan tradisional ini adalah, memperkenalkan tempat wisata khususnya di Kecamatan Ambulu. Dalam pelaksanaan gerak jalan ini para prajurit Yonif Raider 509/BY melaksanakan dengan penuh semangat, serta mengikuti rangkaian kegiatan yang sudah terncana, mulai dari upacara yang di pimpin oleh Ketua Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jember yang berlangsung khidmat.

Memulai start dan berjalan dengan route 12 km yang diiringi oleh menggelegarnya nyanyian nyanyian mars sehingga menjadikan pusat perhatian di masyarakat yang melihatnya. 

Selain itu, kegiatan gerak jalan tradisional ini sekaligus untuk melatih personel Tonting Yonif Raider 509/BY dalam menghadapi lomba Tonting Hari Juang Kartika dalam waktu dekat ini. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk kemanunggalan TNI – Rakyat, sehingga TNI semakin dicintai oleh Rakyat. (Pendiv2/red1).

Subscribe to receive free email updates: