Yonif Raider 509 Kostrad Berikan Santunan Kepada Masyarakat dan Panti Asuhan Roudlotul Akbar

TNI Peduli dan berbakti untuk masyarakat / Dok. Pendivif2
Pendivif2 - Yonif Raider 509/BY bersama Pengurus Masjid Al-Hikmah melaksanakan bhakti sosial di Panti Asuhan Roudlotul Akbar, Kabupaten Jember, Rabu (22/11). Selain melaksanakan bhakti sosial, Anggota Yonif Raider 509/BY juga memberikan ceramah agama kepada anak-anak panti asuhan, untuk meningkatkan iman dan taqwa agar dapat menjadi generasi penerus bangsa yang dapat di handalkan. 

Ceramah berisi tentang menjaga moral anak bangsa dan ikut serta menjaga keutuhan NKRI dengan tidak mudah terprovokasi terhadap aksi demonstrasi yang akhir - akhir ini marak terjadi. 

Beramal wujud dari kekuatan Iman / Dok. Pendivif2
“Saya sangat berterima kasih kepada Para Anggota Yonif 509 Kostrad, yang telah memberikan santunan kepada Panti Asuhan ini, serta berkesempatan memberikan ceramah kepada anak-anak panti, saya berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara terus menerus,” kata pemelik Panti Asuhan Roudlotul Akbar. 

Dalam pelaksanaan bhakti sosial ini, para anggota Yonif Raider 509/BY juga memberikan santunan kepada dhuafa yang berada disekitar Batalyon Yonif Raider 509/BY. Kegiatan bhakti Sosial ini dengan maksud dan tujuan agar masyarakat merasakan bahwa peran TNI sangat penting terhadap keutuhan NKRI. 

Silaturrahmi merekatkan kehidupan berbangsa bernegara / Dok. Pendivif2
Karena masyarakat melihat langsung usaha kita untuk membantu kesulitan dan kendala yang mereka hadapi. Sehingga, nama baik TNI, khususnya keberadaan Yonif Raider 509/BY di sekitar masyarakat Jember mendapatkan respon yang positif, sehingga wujud kemanunggalan TNI – Rakyat dapat tercapai.

“Saya sangat berterima kasih, kepada bapak-bapak tentara dengan bantuan santunan yang diberikan, saya sangat senang atas kepedulian bapak-bapak dari 509,” terang salah satu warga yang menerima santunan tersebut. (Pendiv2/red1).

Subscribe to receive free email updates: