LATIHAN BERSAMA GARUDA SHIELD X/2016 DITUTUP PANGLIMA

Pangdivif2Kostrad Pimpin Penutupan Latma Garuda Shield2016 / dok.pendivif2
PENDIVIF2 / JURNAL MALANG - Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M. memimpin penutupan Latihan Bersama (Latma) Garuda Shield 10 tahun 2016 di Puslatpur Asembagus, Situbondo Jawa Timur. 

Pada upacara penutupan latihan tersebut Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad didampingi oleh Hawaii Army Commander, Brigadier General Tamashiro, Jumat (12/8/2016).

dok.pendivif2
Dalam amanatnya, Mayjen TNI Ganip Warsito mengatakan, bahwa latihan bersama ini selain merupakan wahana untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan serta profesionalisme prajurit, juga sebagai sarana untuk meningkatkan kerjasama dan jalinan persahabatan antar angkatan darat kedua negara. 

dok.pendivif2
Ganip menambahkan, meskipun kedua Angkatan Darat ini memiliki sejarah, tradisi dan doktrin yang berbeda, namun dengan dilandasi semangat persahabatan, maka latihan bersama seperti ini, dapat dijadikan salah satu sarana yang tepat untuk membangun kerjasama. 

dok.pendivif2
Dia menuturkan, latihan bersama ini sangat penting bagi peserta latihan untuk memahami proses pengambilan keputusan, dan cara bertindak terbaik dalam pelaksanaan tugas, pada operasi pemulihan keamanan di bawah bendera PBB. 

dok.pendivif2
Dia berharap, di masa yang akan datang latihan bersama antara dua negara ini dapat terus ditingkatkan, sehingga secara konsisten akan terwujud Interoperabilitas yang sangat diperlukan untuk mewujudkan stabilitas keamanan di kawasan yang menjadi perhatian kedua negara. (Pendivif2Kostrad/jm1).

Subscribe to receive free email updates: