GLADI BERSIH JELANG LATMA GARUDA SHIELD

Dok. Pendivif2Kostrad
PENDIVIF2/JURNALMALANG - Segala persiapan dalam rangka Upacara Pembukaan Latma Garuda Shield tahun 2016, hari Minggu (31/7/2016) sudah dimulai. Gladi bersih digelar dengan melibatkan 481 personel gabungan, antara Kostrad TNI AD dan US. Army, di lapangan Dodiklatpur Kodam V/BRW, Situbondo. 

Gladi upacara pembukaan Latma Garuda Shield dipimpin oleh Letkol Infanteri Ari Suseno, Danyonif Mekanis 412, ini berlangsung dengan tertib dan sesuai rencana. Dalam kesempatan itu juga, Letkol Ari Suseno menekankan kepada seluruh peserta upacara, agar pelaksanaan gladi bersih dapat dilaksanakan dengan tertib, semangat dan kompak.

Dok. Pendivif2Kostrad
Menurut rencana, upacara pembukaan Latma Garuda Shield ke 10 tahun 2016, akan dibuka oleh Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad, Brigjen TNI Ainur Rahman, pada esok hari tanggal 1 Agustus 2016.

Setelah pelaksanaan gladi upacara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan ke titik T9, di Puslatpur komplek, yang dipimpin oleh Kepala Staf Brigade Infanteri 9, untuk meninjau kesiapan akhir dari seluruh kegiatan operasional Latihan, khususnya pada materi Field Training Exercise (FTX).