Ramadhan Peduli, Ebes Inep Jenguk Orang Sakit di 15 Kelurahan

Memberikan bantuan dana saat kunjungan di Bumiayu, Juni 2016 / JurnalMalangCom
JurnalMalang - Tokoh Nasionalis Kota Malang, Drs. Peni Suparto, M.AP atau yang akrab disebut ebes Inep melakukan serangkaian bakti sosial ramadhan (Juni-Juli 2016) di 15 kelurahan kota Malang. Baksos ini dilakukan bersama pengurus komunitas RedArmy Kota Malang. Setiap kunjungan didampingi juga oleh Bunda Hj. Heri Pudji Utami (Anggota DPRD Kota Malang), akademisi Dr. Anang Sulistiyo dan kawan-kawan. Bentuk baksos ini adalah berkunjung menjenguk orang sakit dan memberikan bantuan dana serta membagikan beras di sekitar rumah orang yang dijenguk.

Memberikan semangat kepada warga yang sakit di Kedungkandang
Pada minggu pertama rombongan berkunjung ke 3 kelurahan di kecamatan Blimbing; minggu ke 2 di Kecamatan Sukun, blusukan ketiga di Buring, Wonokoyo, Bumiayu (Kedungkandang), dilanjutkan minggu ke 4 di kecamatan Klojen dan kelima di Tlogomas, Dinoyo dan Tunjungsekar Kecamatan Lowokwaru.

Sambung Dulur dan silaturrahim sejenak sebelum melanjutkan baksos
Warga sakit yang dikunjungi berdasarkan data masukan/usulan dari anggota maupun dari masyarakat. Setelah dipastikan lokasi dan rutenya maka tim akan mempersiapkan jadwal kunjungan, dimana pada saat kunjungan pak Peni dan rombongan yang berjumlah sekitar 25an orang akan datang memberikan doa dan bantuan. Kunjungan ini dilakukan sebagaimana umumnya orang berkunjung ke kerabatnya yang sakit, saling mendoakan.

"Saya mendoakan panjenengan semoga lekas sembuh, keluarga semuanya sehat." Ucap pak Peni saat menjenguk sembari memberikan bantuan dana sebesar Rp 500. 000,- per orang. Saat yang bersamaan paket beras dibagikan kepada warga sekitar.

"Ini beras hasil panen sendiri." Terang Hj. Heri Pudji Utami sambil membagikan paket beras kepada warga.

Program RedArmy Peduli dan Berbagi akan dilanjutkan usai lebaran sambil menunggu masukan data warga masyarakat kota Malang yang sakit. (jm1).

Subscribe to receive free email updates: