Buah Tangan Kreatif Arek Batu Tembus Pusat Wisata Internasional

Contoh Lampion Bentuk Bangunan/Kastil (Samarinda) Karya Sujono Djonet dri kota Batu Jatim
Adalah Sujono Djonet, seniman dari desa Gunungsari Bumiaji Kota Batu yang merintis karya kreatif berupa Lampion Multi Karakter yang menjadi penghiasa interior maupun eksterior gedung. Pada mulanya Djonet melakukan sendiri pekerjaannya, mulai dari desain bentuk, rangka, menghitung beban, perakitan, instalasi, finishing hingga pemasangan. 

Lampion Karakter Hewan dan Pohon
Wahana wisata malam terbesar di Malang Raya, Batu Night Spectaculer (BNS) pun menggunakan lampion aneka bentuk dan ukuran karya Sujono Djonet, lalu BNS memiliki Lampion Garden terlengkap di Indonesia. Maka sejak saat itu Djonet yang akhirnya mendirikan Sanggar Brondjong Sejahtera di Desanya, merekrut banyak pemuda desa untuk bekerja dan berkarya serta berbagi ilmu kreatifnya kepada masyarakat luas.

Lampion dengan ikon love
Karya Lampion Karakter Djonet pun kian terkenal, di pesan di berbagai kota besar seperti kota Bandung, Jakarta, Surabaya, Samarinda dan kota lainnya. Bahkan saat ini Djonet dan sanggarnya sedang mengerjakan proyek besar pengerjaan lampion aneka bentuk dan ukuran (seperti Lampion Garuda Wisnu Kencana) untuk satu zona wisata malam di Bali. Bali sebagai kota wisata berkelas internasional pasti sudah melakukan tahapan seleksi ketat untuk membeli produk hiburan/wisata, maka dipilihnya karya arek Batu membuat bangga masyarakat Malang Raya, bahwa karyanya bisa bersaing di sebuah pusat wisata dunia.

Lampion karakter Harimau karya Djonet
Ada banyak karakter lampion yang bisa diproduksi oleh Djonet di Sanggarnya, mulai dari karakter Bunga/tumbuhan, hewan, gedung, maskot, ikon modern dan berbagai bentuk lainnya. Kelebihan dari lampion SBS adalah karakternya yang kuat, bahan yang berkualitas bagus, sistem rangka yang kokoh, instalasi listrik yang aman serta pilihan warna yang sesuai dengan bentuk aslinya.

Lampion untuk ikon Layanan Publik (Surabaya) karya Djonet
Para pengusaha wisata, instansi pemerintah atau masyarakat luas bisa memesan karya kreatif Sanggar Brondjong Sejahtera (SBS) ini dengan datang langsung ke lokasinya, Dusun Pager Gunung, Desa Gunungsari, Kecamatan BumiAji Kota Batu. Atau bisa mengunjungi situs www.lampion.co.id (jm-1).

Subscribe to receive free email updates: