Jelajah Pasar Minggu dan Pasar Buku Velodroom Kota Malang

Inilah salah satu wisata belanja dan kuliner favorit di kota Malang. Letaknya mengelilingi Velodroom Jln. Simpang Ters Danau Sentani, di sebelah selatan kampus STIBA / Kantor PDAM dan Baratnya SMKN 6 Malang. Apa kelebihan dari Pasar Buku dan Kuliner Minggu Pagi Velodroom ini?


Pasar Minggu ini letaknya di wilayah Madyopuro - Sawojajar kecamatan Kedung Kandang. Memenuhi sekeliling Velodroom dan dikelilingi oleh pepohonan hijau serta di "payungi' oleh hutan kota velodroom yang rimbun. Bertetangga dengan kampus STIBA, Univ. Wisnuwardhana, SMA/SMK Wisnuwardhana, SMKN 6, PDAM dan Pasar Madyopuro.

Kelebihan dari Pasar Minggu dan Pasar Buku Velodroom ini adalah lokasinya yang luas dan rimbun, tidak bising dan sesak kayak Pasar Wisata Tugu yang di jalan Semeru. Di sini lebih tenang, santai, halaman parkir luas dan tersedia hiburan seperi kereta mainan yang mengelilingi area velodroom dan persewaan kuda tunggangan. Kita bisa berbelanja aneka barang murah dan juga makanan tradisional. Ada juga para bikkers yang beratraksi atau sekedar santai karena di salah satu bedak bawah velodrom ada kantor sebuah organisasi sepeda pancal kota Malang dan tanjakan buatan untuk latihan.

Di sepanjang sisi selatan Velodroom terdapat Pasar Buku murah yang buka setiap hari. Beberapa penjual makanan juga kadangkala membuka dagangannya setiap hari. Lalu pada hari-hari biasa kawasan velodroom digunakan masyarakat untuk belajar mengemudi kendaraan roda 4, nongkrong santai dan tempat kencan para ABG baik siang maupun malam. Pada malam hari nggak ada petugas yang patroli di sini, sebaiknya jangan kencan di malam hari di area velodroom, rawan penodongan!

Beberapa langkah di sebelah timur ada Pasar Madyopuro yang menjual semua kebutuhan dapur dan lainnya. Dekat juga dengan terminal Madyopuro di mana terdapat angkot Jalur Cemorokandang-Sawojajar-Landungsari, Madyopuro - Arjosari dst.

Bagi warga yang tinggal di Madyopuro, Sawojajar 1, Sawojajar 2, Mangliawan atau Perbatasan Pakis Kabupaten Malang sebaiknya jalan kaki saja untuk mengunjungi pasar minggu velodroom ini. Menyehatkan dan lalulintas tidak sepadat di kawasan pasar minggu Semeru / Tugu.

Bagi pendatang yang sedang jalan-jalan ke Kota Malang kurang lengkap kalau tidak mencoba mengunjungi Pasar Minggu Velodroom....

Subscribe to receive free email updates: