Pasar Belanja Tugu Wisata Kuliner Minggu Jalan Semeru Kota Malang

Salah satu sektor yang menarik di kota Malang adalah wisata Kulinernya yang kreatif dan kaya rasa. Pasar Minggu Pagi atau disebut Pasar Belanja Tugu yang berada di sepanjang Jalan Raya Semeru, sebelah utara stadion Gajayana merupakan pasar Minggu yang paling banyak dikunjungi. Pasar wisata ini sudah dibuka sejak pukul 06.00 pagi hingga siang jam 11an. Puluhan ribu pengunjung memadati ratusan stan yang terdiri dari sekitar 800 pedagang. Apa saja produk kuliner dan komoditi khas yang dijual di Pasar Wisata mingguan ini? Mari kita jelajahi...
Pasar Wisata Tugu menjual aneka makanan berat, makanan ringan, aneka minuman segar, pakaian, kostum, peralatan rumah tangga dan produk-produk asli Malang lainnya. Pengunjung bisa keliling sepuasnya atau singgah di salah satu stan untuk sarapan atau sekedar mencicipi kuliner Malang yang khas dan penuh citarasa.

Suasana tambah meriah dengan adanya program Car Free Day (Jalan bebas kendaraan bermotor) di sepanjang jalan besar Ijen yang telah dicanangkan sejak awal 2012 silam. Sehingga suasana benar-benar santai tanpa gangguan kendaraan bermotor. Pengunjung bisa olahraga di sepanjang ijen atau juga bisa menonton berbagai pertunjukkan di panggung utama Car Free Day yang letaknya depan Kantor Perpustakaan Umum Kota Malang.

Bagi anda yang tinggal di daerah Bareng, Gading, Oro-Oro Dowo sebaiknya ke lokasi dengan jalan kaki hitung-hitung olahraga. Biar yang rumahnya jauh aja yang bawa kendaraan karena tempat parkir yang terbatas. Kenyataannya banyak warga dari Pisang Candi, Sumber Sari, Penanggungan, Kasin bahkan Celaket datang ke Pasar Minggu Wisata Tugu dengan jalan kaki karena sebenarnya jaraknya tidak terlalu jauh.

Tetapi bagi anda yang rumahnya jauh atau yang tidak kuat jalan kaki, bisa menumpang LG, GL bila dari arah Dinoyo Landungsari, kalau dari Sawojajar bisa naik MM, dari Arjosari atau Dinoyo bisa naik ADL, dari Tidar - Gading bisa naik AT. Tapi jika naik kendaraan pribadi nggak usah khawatir, tersedia tempat parkir mulai dari jalan depan SMA LAB/IKIP Budi Utomo, atau di Jalan Bromo, atau di sekitar SMPN 1 belakang Perpuskota, di depan Perpuskota juga bisa atau di samping kiri-kanan Museum Brawijaya Malang.

Di sepanjang jalan Semeru pengunjung sangat padat, jadi nggak ada salahnya anda waspada untuk amankan dompet dan tas bawaanya.















Demikian sekilas tentang Pasar Wisata Tugu atau Pasar Minggu Pagi Semeru, Andalan wisata kuliner mingguan kota Malang yang paling banyak dikunjungi...

Subscribe to receive free email updates: