Waspada Kriminalitas, Tantri Ajak Masyarakat Kabupaten Malang Bersatu Amankan Lingkungan

JurnalMalang - Di tengah masa pandemi virus corona atau covid-19, Anggota DPRD Kabupaten Malang, Tantri Bararoh mengajak masyarakat desa Kabupaten Malang untuk bersinergi melakukan pengamanan kampung dari tindak kejahatan.

Pasalnya, angka tindakan kejahatan, utamanya pencurian dan perampokan semakin meningkat dan tidak bisa terhindarkan selama masa darurat corona ini.

"Di masa darurat corona ini kondisi ekonomi semakin sulit sehingga berimbas kepada naiknya angka kasus kejahatan," paparnya saat kunjungan ke Desa Codo, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, Kamis (23/04/2020).

Perempuan yang akrab disapa Tantri itu mengajak warga desa untuk menggerakkan Pos Kamling.

Selain di malam hari, perlu di waspadai siang hari juga banyak kejadian, sehingga khusus bagi ibu-ibu yang berpergian keluar rumah untuk tetap hati-hati.

Ia juga menyarankan agar warga desa mematuhi peraturan pemerintah untuk tidak keluar rumah atau stay at home selama pandemi corona.

Hal itu menurutnya juga bisa mengurangi angka kriminalitas di Kabupaten Malang.

"Kalau masyarakat nang hamur ae (red: di rumah aja) atau stay at home selama musim pandemi ini setidaknya bisa menurunkan resiko kriminalitas. Kalau misalnya kita keluar rumah justru banyak jambret, nah kalau kita di rumah saja kan lebih aman," pungkas Politisi PDI Perjuangan itu.

Tantri Bararoh berharap masa-masa sulit di tengah pandemi corona ini segera berlalu dan masyarakat aman dari kejahatan. **