Pelopor Jurnalisme Warga (Malang Raya, Jawa Timur)

Polling Pilkada MLG_KAB 2020 [One Phone One Vote]

Pakar Mikrobiologi Rusia Klaim Coronavirus "Kecelakaan Eksperimen" Ilmuwan di Laboratorium Wuhan

Dailymail.co.uk
JurnalMalang, Wacana - Media internasional dailymail.co.uk menurunkan berita menarik terkait sumber virus covid19 bagaimana mulanya wabah mengerikan ini lahir dan kemungkinan latar belakang motifnya. Berikut ulasannya oleh Will Stewart untuk MailOnline, pada 15:35 23 Apr 2020, yang diperbarui 17:15 23 April 2020

Seorang ahli mikrobiologi Rusia terkemuka mengklaim bahwa coronavirus adalah hasil dari para ilmuwan Wuhan melakukan 'hal-hal yang benar-benar gila' di laboratorium mereka.
Pakar terkenal dunia Profesor Petr Chumakov mengklaim tujuan mereka adalah mempelajari patogenisitas virus dan bukan 'dengan niat jahat' untuk secara sengaja menciptakan pembunuh buatan manusia.

Profesor Chumakov, kepala peneliti di Institut Biologi Molekuler Engelhardt di Moskow, mengatakan: 
'Di Cina, para ilmuwan di Laboratorium Wuhan telah secara aktif terlibat dalam pengembangan berbagai varian coronavirus selama lebih dari sepuluh tahun.
Selain itu, mereka melakukan ini, seharusnya tidak dengan tujuan menciptakan varian patogen, tetapi untuk mempelajari patogenisitas mereka.

“Menurut saya, mereka melakukan hal-hal yang benar-benar gila.
'Misalnya, memasukkan genom, yang memberi virus kemampuan untuk menginfeksi sel manusia.
'Sekarang semua ini telah dianalisis.
'Gambar kemungkinan pembuatan coronavirus saat ini perlahan muncul.'

Dia mengatakan kepada surat kabar Moskovsky Komsomolets: "Ada beberapa sisipan, yaitu, penggantian urutan alami genom, yang memberinya sifat khusus.
"Sangat menarik bahwa orang-orang Cina dan Amerika yang bekerja dengan mereka menerbitkan semua karya mereka di media (ilmiah) terbuka

“Aku bahkan bertanya-tanya mengapa latar belakang ini datang kepada orang-orang dengan sangat lambat.
'Saya pikir penyelidikan akan tetap dilakukan, sebagai akibatnya akan dikembangkan aturan baru yang mengatur pekerjaan dengan genom virus berbahaya tersebut.
"Masih terlalu dini untuk menyalahkan siapa pun."
Dia mengatakan para ilmuwan Cina menciptakan 'varian virus, 'tanpa niat jahat' yang mungkin bertujuan untuk vaksin HIV.

Profesor Chumakov juga terhubung dengan Pusat Penelitian Federal Rusia untuk Penelitian dan Pengembangan Persiapan Immunobiologis.

Juru bicara Vladimir Putin memperingatkan minggu ini terhadap tuduhan bahwa coronavirus adalah buatan manusia.
"Dalam situasi di mana tidak ada cukup informasi yang telah didukung dan diperiksa oleh sains ... kami pikir itu tidak dapat diterima, tidak mungkin, tanpa alasan menuduh siapa pun," kata Dmitry Peskov.
Jubir Pemerintah Rusia membantah klaim pakar yang menuding lam Wuhan sumber bencana / dailymail
Sebelumnya Veronika Skvortsova, kepala Badan Medis-Biologis Federal (FMBA) dan mantan menteri kesehatan Putin, ditanya apakah virus pandemi itu dapat dibuat oleh manusia

'Pertanyaan ini tidak semudah itu. Itu menuntut penelitian yang sangat menyeluruh, 'katanya di Channel One Rusia.
"Tidak ada versi yang bisa dikesampingkan."
Dia berkata: 'Kita dapat melihat bahwa sejumlah besar fragmen membedakan virus ini dari kerabatnya yang sangat dekat, SARS.
'Mereka kira-kira sama 94 persen, sisanya berbeda ...*(Ed) dailymail.co.uk

Subscribe to receive free email updates: