Djarot Wagub DKI Kunjungi Malang, Relawan Siapkan Slogan "Timbang Mumet Mending Pancet"

Djarot Saiful Hidayat dalam sebuah acara di Malang / jmcom
JURNALMALANG - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, akan berkunjung ke kota Malang selasa siang ini (30/8/2016) dalam rangka menghadiri pembukaan Orientasi Mahasiswa Baru Univ. Brawijaya Malang. Kader PDI Perjuangan yang pernah menjadi Walikota Blitar 2 periode ini hadir dalam kapasitasnya sebagai Presidium Ikatan Alumni (IKA) UB.

Seusai acara formal di kampus almamaternya, rencananya secara informal Wakilnya Gubernur Ahok ini akan menyapa Relawan Pendukung Djarot di sebuah cafe di sekitar Malabar. Para relawan ini rata-rata adalah pemuda / mahasiswa asal DKI Jakarta yang tengah studi atau bekerja di Malang.

"Kami akan menyambut beliau. Kami akan berikan kado berupa gagasan, resume diskusi kami untuk kemajuan DKI. Kami juga akan berikan "kado" slogan "Timbang Mumet Mending Pancet"." Ujar Muhtar AG, salah satu anggota Relawan "koncone" Djarot.

Atribut dari Malang untuk Djarot /jmcom
Menurut pria yang punya rumah di bilangan Bumi Raya, Duren Sawit Jakarta Timur ini, figur Djarot merupakan sosok yang ramah publik, loyal kepada arah kebijakan partai dan sangat berpengalaman dalam birokrasi pemerintahan. Djarot dapat diterima di semua kalangan sehingga cocok untuk menjadi bagian dari kepemimpinan DKI yang sangat plural dan multi kultural. 

Selain itu, menurutnya, Djarot sangat taat pada perintah partai, bisa menjaga ritme kebijakan partai dalam setiap konsensus politik dan dinamika pembangunan di Ibukota. Sebagai senior GMNI dia memiliki pengalaman lama dalam berorganisasi.

Saat ditanya makna slogan "Timbang Mumet Mending Pancet" apakah ada kaitannya dengan wacana partai banteng mendukung pasangan incumbent Ahok-Djarot? Muhtar hanya menjelaskan bahwa itu merupakan idiom khas dalam budaya komunikasi Arek Jawa Timuran. Bisa banyak maknanya namun semuanya positif.

Timbang mumet menurutnya, konotasinya daripada repot mendebat hal yang rumit, mending pancet fokus pada tugas yang diamanatkan rakyat. 

Apabila memang nanti PDI Perjuangan akan merekom incumbent untuk maju di pilkada DKI tim relawan Djarot akan mendukung penuh. Baginya, Djarot merupakan potensi yang dibesarkan dari Malang. 

"Sebagai orang yang sama-sama merasakan proses belajar di Malang sudah selayaknya kami saling mendukung dan mendoakan." Wijaya, anggota tim relawan lainnya menambahkan. (red1-jm).

Subscribe to receive free email updates: