Pengasuh Ponpes Luhur Malang Apresiasi Pemilu di Jawa Timur Aman dan Lancar


JurnalMalang, Malang JATIM - Penyelenggaraan pemilu 14 Februari lalu dinilai telah berjalan dengan lancar, aman dan demokratis. Demikian pula dengan tahapan perhitungan suara dan proses rekapitulasi yang masih berlangsung.

Keamanan dan kelancaran pelaksanaan pemilu ini dinilai tak lepas dari kerja keras aparat TNI/Polri yang siang malam siaga mengawal jalannya pesta demokrasi 5 tahunan ini.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Pangdam V Brawijaya, bapak Kapolda Jawa Timur, dan Kabinda Jawa Timur, atas pengamanan jalannya pemilu yang sudah berlangsung aman dan lancar," ujar Muh. Danial Farafish, S.H., S.Hum., M.Ag., atau akrab di sapa Gus Danial, Pengasuh Pesantren Luhur Malang, pada media ini Selasa (20/2/2024).

Menurut Gus Danial yang juga Ketua Samawi Kota Malang ini, penyelenggara dan masyarakat juga sangat berperan dalam turut mendukung pemilu damai. Sehingga rasa kebersamaan ini harus terus dirawat.

Katanya lagi, kita harus menjaga kerukunan meskipun berbeda pilihan karena demokrasi akan semakin maju jika seluruh elemen masyarakat berada dalam satu semangat  cinta tanah air.

"Mari bersama-sama menghormati hasil pemilu ini dengan semangat kebersamaan, dan kembali bersatu demi mengabdi kepada bangsa dan negara," pungkasnya. (Wp/jm). **