Kunjungi Desa Terdampak Gempa, Ini Bentuk Konkrit Kehadiran Partai Gerindra Ditengah Masyarakat


JurnalMalang - Sebagai bentuk solidaritas kepada masyarakat terdampak gempa bumi, DPC Partai Gerindra Kota Malang laksanakan kegiatan bakti sosial sebagai respon terjadinya gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,1 pada Sabtu (10/4/2021).

Berlokasi di Desa Rembun dan Desa Pamotan, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang DPC Partai Gerindra Kota Malang memberikan bantuan berupa bantuan paket sembako sebanyak 500 paket. Paket bantuan tersebut diberikan kepada Kepala Desa Rembun dan Desa Pamotan untuk kemudian didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Malang Moreno Suprapto mengharapkan dengan pemberian bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat paska peristiwa gempa.

"Saya berharap, tidak ada bencana dan gempa susulan. Semoga masyarakat dapat beraktivitas dengan normal kembali," ujar Moreno.

Dalam kesempatan ini, Anggota Komisi VII DPR RI tersebut juga turut didampingi Wakil Ketua dan Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Malang. "Kami hadir disini, secara bersama-sama memberikan dorongan moril ke masyarakat," tandasnya.

Selanjutnya, ia juga menjelaskan untuk penanganan warga terdampak akan terus berkoordinasi dengan Pemkab Malang dan Pemerintah Pusat supaya penanganan dapat cepat dilakukan.


"Berdampingan dengan pemerintah Kabupaten Malang dan juga dari Pemerintah Pusat bisa saling mensupport dan mendukung dan memenuhi bantuan di Kabupaten Malang," tutur Moreno.

Penyaluran bantuan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat. Salah satunya datang dari Kepala Desa Rembun, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang.

Ia mewakili masyarakat Desa Rembun mengucapkan rasa terimakasih atas adanya bantuan ini. 

"Saya betul-betul berterimakasih karena kepedulian Pak Moreno. Dengan adanya bantuan ini alhamdulilah dapat membantu warga yang membutuhkan di Desa Rembun ini," kata Suliyadi.

Menurutnya, bantuan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Apalagi saat ini mayoritas masyarakat sedang menjalani ibadah puasa dan sebentar lagi akan merayakan hari raya Idhul Fitri.

"Dengan kondisi yang seperti ini, apalagi masyarakat akan sebentar lagi akan menjalani hari raya idul fitri. Alhamdulillah sekali dari Pak Moreno dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak," tandasnya. **