Pelopor Jurnalisme Warga (Malang Raya, Jawa Timur)

Polling Pilkada MLG_KAB 2020 [One Phone One Vote]

Cegah Covid-19, Anggota PMM 90 Kerja Bakti di Masjid Dusun Gentong Singosari


JurnalMalang - Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa ini merupakan kegiatan semacam KKN, hanya saja untuk skala per kelompoknya maksimal hanya beranggota 5 orang saja. Kegiatan PMM ini menjadi program yang diikuti oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang. 

Kelompok PMM kami yaitu PMM 90 Dusun Gentong yang beranggotakan 4 orang, terdiri dari Fityatul Mutiara Andini selaku koordinator dan anggota diantaranya yaitu: Dhanty Dwina Normatika, Ica Berliana Lufthansa, dan Silvia Nur Rahma. Kegiatan PMM ini berlokasi di Dusun Gentong, Desa Purwoasri, Kabupaten Malang, Kecamatan Singosari. Selama melaksanakan kegiatan kelompok ini dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Sofa Amalia, S.Psi., M.Si.

Salah satu program kerja yang dilakukan kelompok kami yaitu kerja bakti yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 31 Agustus 2020. Anggota PMM UMM 90 dibantu dengan beberapa anggota Karang Taruna membersihkan masjid yang merupakan salah satu fasilitas umum yang sering digunakan. Mayoritas warga di Dusun Gnetong merupakan muslim sehingga masjid merupakan sarana umum yang paling sering digunakan. Oleh sebab itu dimasa pandemi seperti ini sangat rentan dengan penularan Corona Virus Disease (Covid-19). 

Kerja bakti dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 11.00, lokasi kerja bakti ditargetkan  pada Masjid Nurul Muttaqin. Kegiatan yang dilakukan yaitu membersihkan bagian dalam masjid baik pada lantai satu maupun lantai dua dan kemudian bagian luar masjid pada bagian tempat wudhu.

Menjaga kesehatan dan kebersihan adalah suatu keharusan yang harus diperhatikan pada saat ini. Jika kita dapat menjaga lingkungan maka hal ini dapat mengurangi kemungkinan baik warga, tumbuhan serta hewan yang terdapat pada lingkungan tersebut dari penularan berbagai penyakit. **

Subscribe to receive free email updates: