Terkait Wacana PSBB, Barikade Gus Dur Kota Malang Ingatkan Pemda Malang Raya Matangkan Strategi

JurnalMalang - Wacana  Pemda se Malang Raya mengajukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke Pemerintah Pusat melalui Kemenkes RI yang secara prosedural akan difasilitasi Gubernur mendapat berbagai tanggapan masyarakat.

Ketua Barisan Kader Gus Dur (Barikade Gus Dur) Kota Malang memberikan tanggapannya sebagai berikut:

"Saya harapkan pimpinan Daerah Malang Raya Khususnya Walikota Malang Peka dan paham kondisi ekonomi juga sosial Masyakat menengah kebawah Saat ini Sebelum PSBB diterapkan  di Malang Raya.
Perlu dipersiapkan langkah langkah kongkret yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat menengah ke bawah. Agar akumulasi keresahan paceklik mampu mengobati dahaga mereka. Atau ibarat orang akan jatuh Pemda hendaknya menyiapkan matras dulu. Karena PSBB menurut saya adalah keputusan "politik". Di atas politik Adalah KEMANUSIAN. Jadi Pimpinan Daerah Malang Raya harus Memprioritaskan langkah KEMANUSIAN  dulu Untuk nenghadapi suasana dan kondisi Saat ini."
Malang. 1 Mei 2020
 DERSi Hariono
Ketua Barisan Kader GusDur Kota Malang.

Pemda Malang Raya memang penting memperhatikan aspirasi yang berkembang di masyarakat sebelum mengambil keputusan krusial yang berkaitan dengan hajat hidup orang banyak. **

Subscribe to receive free email updates: