Pelopor Jurnalisme Warga (Malang Raya, Jawa Timur)

Polling Pilkada MLG_KAB 2020 [One Phone One Vote]

KNPI Pusat Buktikan Pemuda Indonesia Hadir Disaat Negeri Dilanda Wabah Corona


DPP membagikan 400 paket makanan + handsantz per hari, kali ini bersama Bamus Betawi / ist
JurnalMalang - Sejak wabah Corona meluas di Indonesia, Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) langsung ikut turun membantu pemerintah dan masyarakat melalui paket program: Pembagian masker, hand sanitizer, penyemprotan disinfectan, bantuan makanan siang rutin hingga edukasi & penggalangan opini melawan Covid-19.

Hingga sabtu, 28/3/2020 tim gabungan yang digalang DPP KNPI di bawah kepemimpinan Haris Pertama - Jackson Kumaat masih terus terjun ke masyarakat bawah khususnya di wilayah DKI yang paling parah terdampak Corona virus. Kali ini tim dibantu oleh Bamus Betawi.

Selain ratusan hand sanitizer, tim juga masih membagikan setidaknya 400 paket makanan siang per harinya yang dibagikan di berbagai kawasan yang secara ekonomi sangat membutuhkan bantuan langsung.

"Berbuat baiklah pada sesama manusia selagi kita masih bisa." Ujar Haris Pertama, SH, Ketum DPP KNPI singkat, disela sela aktifitas sosialnya.

Haris menjelaskan bahwa program DPP KNPI Peduli untuk warga terdampak Corona akan terus dilakukan hingga dalam waktu yang tidak ditentukan lamanya. Khusus pembagian hand sanitizer dan paket makan siang akan dilakukan setiap hari dibantu oleh tenaga berbagai OKP dan Omeks yang peduli.

"Itu membuktikan Pemuda hadir membantu di situasi krisis. DPP KNPI telah memberikan contoh bagaimana komitmen organisasi berbasis kaum muda di masa yang sulit seperti saat ini. Peran sosial DPP KNPI menghadapi teror Corona saat ini menginspirasi, akan dikenang sejarah sebagai millenialis idealis yang punya empati," kata Liga Alam Muhtar, ST yang juga jajaran Ketua Bidang di kepengurusan DPP KNPI periode 2019-2021.
Ketua KNPI perwakilan di Malaysia diterima Menteri Wilayah Persekutuan Negara Malaysia, membahas pola bantuan untuk TKI yang terkena dampak LockDown di Negara tersebut / ist
Pengurus yang berdomisili di kota Malang ini juga mengajak semua organisasi pemuda Indonesia dan khususnya jaringan internal DPD Prov-Kota-Kab KNPI di berbagai daerah mengambil peran sosial sebagaimana yang sejak awal dimulai oleh DPP KNPI. "Mari berbuat sesuatu mengatasi wabah ini, sesuai kapasitas dan kemampuan kita masing masing." Kata Liga Alam.

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, KNPI di berbagai daerah juga telah melakukan banyak program sosial membantu masyarakat luas hadapi Corona. Bahkan KNPI perwakilan Luar Negeri seperti KNPI di negara Malaysia sedang berupaya ambil peran dalam usaha membantu para TKI yang kini terimbas kebijakan lock down di negara tersebut.

Inilah bukti organisasi elit pemuda ini peduli pada tanggungjawab dan tugasnya sebagai agent of change yang selalu ada di tengah tengah masyarakat.
Maju terus KNPI. *Red1


Subscribe to receive free email updates: