Berikan Layanan Kesehatan, Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Divif 2 Kostrad Lakukan Pengobatan Gratis di Kampung Erambu

Pendiv2 - Sebagai solusi dari keterbatasan sarana dan prasarana serta kepedulian terhadap kesehatan warga yang berada di perbatasan, Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad menggelar pengobatan gratis di balai kampung Erambu, Distrik Sotta, Kab.Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Elikobel, Kab.Merauke, Senin (5/8).

Dikatakan Dansatgas, kegiatan tersebut merupakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di perbatasan yang telah menjadi program di setiap pos-pos Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad yang berada di perbatasan wilayah Kab.Merauke.

“Karena melihat bahwa jauh nya untuk menjangkau Puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya. Kita (Satgas) berinisiatif menyelenggarakan layanan kesehatan gratis kepada warga yang kita pusatkan di balai kampung Erambu,’’ ujarnya.

Kegiatan yang dimulai pada Minggu, (4/8/2019) tersebut, dipimpin langsung oleh Serka Abdul Wahab, yang sehari-hari menjabat sebagai Bintara Kesehatan (Bakes) Pos Kaliwanggo, dimulai pukul 09.00 WIT hingga 17.00 WIT.

“Kegiatan ini sebagai bentuk perhatian Satgas, untuk membantu masyarakat dalam mengatasi masalah kesehatan masyarakat, khususnya warga di daerah perbatasan Kabupaten Merauke,’’ terangnya.

“Tercatat 43 orang ikut serta dalam pengobatan yang dilakukan, dengan berbagai macam keluhan diantaranya, batuk, flu, sakit kepala, sakit pinggang, dan kulit,” tambahnya.

Kepala Kampung Erambu Bapak Frans Amos Kamodi menyampaikan, mewakili warga Kampung Erambu mengucapkan terimakasih banyak atas pelayanan kesehatan yang diberikan Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad.

‘’Saya sangat senang dengan kemurahan hati Bapak TNI, yang rela datang langsung ke kampung kami. Terima kasih Bapak Tentara, telah memberikan pengobatan kepada kami yang sakit, tanpa kami harus jauh-jauh berobat ke Puskesmas,’’ ucap Frans.

Subscribe to receive free email updates: