Serukan Pemilu Damai, Garda Pancasila Diskusi Dengan Wartawan Se-Kota Malang

Jurnalis TV dan Radio wawancara dengan Ketua GP usai acara diskusi
JurnalMalang - Pemilihan Umum 2019 yang semakin dekat dan masih diwarnai dengan perang opini dan hoax medsos membuat organisasi Garda Pancasila menyerukan kepada segenap masyarakat kota Malang untuk menjaga kerukunan dan mengawal pemilu yang damai. Ajakan pemilu damai yang dipelopori Ketua Umum Garda Pancasila Drs. Peni Suparto, M.AP ini direlease bersama 50 an jurnalis seMalang di Batavia Resto Kota Malang Rabu 27/03/2019.

"Berbeda pendapat dan pilihan politik, itu hal biasa di iklim demokrasi. Kita harus menghargai perbedaan. Mari tingkatkan kerukunan sosial dan jaga persaudaraan, Pemilu harus berjalan damai." seru tokoh nasionalis yang juga mantan Walikota Malang 2 Periode ini. Menurutnya, demokrasi era sekarang sangat mudah diterpa issue dan hoax yang bisa memecahbelah kerukunan bangsa, media komunikasi sosial (sosmed) disatu sisi dapat menjadi wahana komunikasi yang menjernihkan informasi publik tapi saat yang sama justru banyak digunakan untuk menyebar informasi palsu dan saling adudomba. "Sehingga kita harus bersama-sama menjaga agar situasi ini kondusif, tidak terpengaruh oleh berbagai hoax.

Diskusi informal yang penuh suasana gayeng tersebut dipandu oleh wartawan senior M. Taufiq (Harian Bhirawa), dihadiri puluhan pengurus Garda Pancasila seperti Wijianto dan Dr. H. Anang Sulistyo, SH, MH. Terlihat juga Gus Danial Pengasuh Pesantren Luhur Sumbersari Malang, Ketua Barikade Gus Dur Kota Malang dan tokoh aktifis Bambang GW. Sekitar 50 jurnalis dari berbagai media lokal hingga nasional antusias mengikuti diskusi yang kental dengan suasana reuni tersebut.

"ACara ini tidak hanya mengobati rasa rindu kita berdiskusi dengan pak Peni yang pernah memimpin kota ini, tetapi juga semoga bermanfaat menyebarkan pesan yang sejuk untuk mendukung pemilu damai di Malang Raya." ujar M. Taufik yang dipenghujung acara juga memimpin doa. (*).

Subscribe to receive free email updates: