Saparua Jauh Dari RSU; Yonif Raider 515 Kostrad Berikan Penyuluhan Kesehatan


Mengabdi untuk Masyarakat / Pendiv2
Pendiv2 – Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rahwan (Satgas Pamrahwan) Yonif Raider 515 Kostrad punya cara sendiri dalam memperingati Hari Pahlawan tahun 2017. Salah satunya dengan memberikan penyuluhan kepada SDN 2 Porto Haria, Sapurua, Kabupaten Maluku Tenggara. Jumat (10/11).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Pos Haria ini dipimpin oleh Kopda Muhidin selaku Tamtama kesehatan Pos Haria dengan didampingi 2 anggota lainnya. Mulai dari pukul 08.00 waktu setempat, kegiatan dimulai dengan pengecekan asam urat, gula darah dan kolesterol kepada para guru SDN 2 Porto.


Melalui kegiatan ini diharapankan para guru mengerti akan penyakit yang diderita. Hal itu sangat penting dikarenakan wilayah Saparua merupakan daerah yang terletak cukup jauh dari Rumah Sakit Umum Daerah Ambon. Untuk mencapainya, maka warga Sapurua harus melalui penyeberangan dengan menggunakan kapal Feri dan harus menempuh jarak 3 jam lamanya.


Selain melaksanakan pengecekan asam urat, gula darah dan kolesterol, Muhidin juga melaksanakan penyuluhan kesehatan kepada siswa dan siswi SDN 2 Porto. Tidak ketinggalan pembagian vitamin kepada seluruh siswa sebagai pecegahan awal terhadap semua jenis penyakit.


Diharapkan dengan adanya pengecekan dan pemberian vitamin seperti ini para guru dan siswa SDN 2 Porto lebih mengerti akan pentingnya kesehatan. Kegiatan seperti ini juga merupakan salah satu wujud kepedulian Satgas Yonif Raider 515 Kostrad terhadap kesehatan masyarakat disekitarnya. (Pendivif2).

Subscribe to receive free email updates: