Kongres ke-XX Tuntas, Kader Malang Raya Terpilih Menjadi Ketua Umum DPP GMNI

Ketum baru: Robaytullah "Roy" Kusuma Jaya (kanan) / jm
JurnalMalang - Kongres ke XX Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) di Manado Sulawesi Utara tuntas dilaksanakan dini hari tadi (21/11/2017) dengan menghasilkan sejumlah keputusan strategis. Salah satunya adalah terpilihnya Ketua Umum baru yang bakal menahkodai pusat organisasi Mahasiswa yang terkenal dengan slogal "Pejuang Pemikir - Pemikir Pejuang" ini.

Robaytullah K. Jaya dari Cabang Malang Raya akhirnya terpilih secara aklamasi; musyawarah mufakat. Sementara Clance Teddy dari Cabang Manado terpilih sebagai Sekjen. Duet kader visioner ini diharapkan mampu mengantarkan GMNI sebagai basis terkuat gerakan pemuda dan mewujudkan doktrin Marhaenisme dalam kenyataan.

Presiden RI Joko Widodo membuka Kongres XX GMNI 2017 / @KemensetnegRI
Kongres XX yang dibuka oleh Presiden Jokowi seminggu lalu ini (15/11), merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi organisasi; kali ini telah mengubah model struktur yang sebelumnya Presidium menjadi DPP.

"Kami akan menjadi bagian penting dalam merawat keberagaman bangsa berlandaskan gotong royong, dan menjawab kondisi internasional berlandaskan Pancasila." tulis Roy, sapaan akrab mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) kelahiran Sumenep ini. Roy berjanji akan membawa GMNI sebagai pelopor Pancasila ditengah maraknya issue perpecahan bangsa. 

Selain memperkuat internal keorganisasian dan membuka DPC dan Korda baru, juga akan menjadikan organisasi kebanggaan Bung Karno ini sebagai think thank pergerakan kaum muda Indonesia.

Proses musyawarah dalam suksesi GMNI kali ini patut diapresiasi, terutama di tengah meningkatnya dinamika elit politik yang mau menang sendiri. Bahwa generasi muda terus memberikan contoh berdemokrasi yang kondusif dan jauh dari kegaduhan. (lg).

Subscribe to receive free email updates: