Pelajar SMK Ikuti Pelatihan Bela Negara, Kikav 8 Kostrad Berikan Pembinaan Disiplin

Pelajar SMK NU IKuti Pelatihan Bela Negara

Pendiv2 – Dalam memberikan bekal disiplin dan bela negara, Kompi Kavaleri 8 Kostrad menyelenggarakan kegiatan pembinaan kedisiplinan dan bela negara bagi siswa-siswi SMK NU Bululawang, Kabuparten Malang di Markas Kikav 8 Kostrad, Jabung, Malang. Kamis (31/8).

Kegiatan yang bertujuan untuk membentuk mental dan karakter siswa siswi SMK NU Bululawang ini dipimpin oleh Letda Kav Sufiadi yang bertindak sebagai Koordinator lapangan.

Sufiadi mengemukakan bahwa dengan cara melatih kerja sama dan kekompakan para siswa ini, nantinya dapat membentuk mental generasi muda yang handal, disiplin dan berkarakter.

“Pendidikan bela negara sangat penting diterapkan kepada generasi muda, untuk membentuk karakter, penguatan revolusi mental dan mempersiapkan para pelajar dalam menghadapi ancaman, seperti penyalahgunaan narkoba, paham radikalisme, pergaulan bebas serta konflik antar pelajar”, jelas Sufiadi.

“Kegiatan itu juga sekaligus untuk menanamkan rasa cinta kepada negara dan bangsa”, sambungnya.

Adapun materi yang diberikan berupa materi dasar PBB, seperti sikap sempurna, sikap istirahat, hadap kanan dan kiri, jalan ditempat dan penghormatan serta materi kedisiplinan dan jurit malam. Selain itu, para siswa juga diajak melaksanakan Joyride menggunakan Ranpur Panser Anoa mengelilingi asrama.

Letda Kav Sufiadi meyakini bahwa kegiatan seperti ini dapat membentuk jati diri para siswa untuk bersikap adil dalam bertindak dan bertanggung jawab dengan apa yang telah diperbuat. (Pendiv2/red).

Subscribe to receive free email updates: