Yonkav 8 Kostrad Ajak Masyarakat Joyride Tank Scorpion

Jalin kedekatan TNI-Masyarakat / Dok.Pendivif2
Pendivif2 - Usai melaksanakan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi di Desa Arjowilangun, Kepanjen, Malang, satuan Yonkav 8/2 Kostrad mengadakan Joyride bagi masyarakat di sekitar daerah latihan, Kamis (1/12). Hal ini bertujuan untuk menjalin kedekatan antara TNI dan Masyarakat.

Wakil Komandan Batalyon Kavaleri 8 Kostrad Mayor Kav M. Nashir mengatakan, "Kita kan sudah banyak merepotkan disini, ada yang numpang tidur lah, ada yg numpang ke kamar mandi lah, apalagi ada yg numpang makan, jadi ga ada salahnya kita hibur masyarakat dengan Joyride, sekalian kita kan sudah mau pulang."

Antusias warga pun sangat tinggi dengan adanya joyride tersebut. Walaupun Joyride dilaksanakan mendadak tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, warga sekitar berjumlah puluhan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa tetap memadati Tank-tank Scorpion dan Stormer yang digunakan pasca latihan tersebut. Banyak masyarakat yang ikut ber-Selfie ria dengan tank dan para prajurit. "Maklum pak, kita jarang liat Tank" pungkas seorang warga.

Sebelumnya Divisi Infanteri 2 Kostrad menggelar Uji Siap Tempur tingkat Kompi yang dilaksanakan di daerah latihan Karangkates, Malang dan diikuti oleh 3 Satuan yakni 1 Kompi Tank Yonkav 8, 1 Kompi Yonkes 2 Kostrad dan 1 Kompi Denpal Divif 2 Kostrad. Uji Siap Tempur dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 28 Nopember s.d. 1 Desember 2016. (Pendiv2/red1).

Subscribe to receive free email updates: