Bersama Masyarakat Boven Digoel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 413 Kostrad Peringati Hari AIDS Sedunia

Peringati hari AIDS Se-Dunia, Boven Digoel / Dok.Pendiv2
Pendivif2 - Dalam rangka memperingati hari AIDS sedunia, Dinas Kesehatan Kabupaten Boven Digoel bekerjasama dengan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 413 Kostrad mengadakan jalan santai sehat, Kamis (1/12). Acara ini dihadiri oleh Sekda Kabupaten Boven Digoel, Kapolres dan Dandim 1711/BVD.

Kegiatan jalan santai ini diikuti oleh sekitar 1.500 warga yang terdiri dari semua kalangan umur. Di Kabupaten Boven Digoel sendiri sampai saat ini sudah ada 128 kasus HIV/AIDS yang telah terdeteksi. Jumlah tersebut tidaklah sedikit, karena apabila kita ukur dari jumlah penduduk yang ada, jumlah kasus tersebut sudah termasuk jumlah yang luar biasa dan sudah sangat berbahaya.

Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan masyarakat khususnya di Kabupaten Boven Digoel sadar akan bahayanya HIV/AIDS ini. Dengan tidak melakukan sex bebas dan narkoba, maka diharapkan penularan penyakit ini dapat dihambat.

Guna memeriahkan acara ini ada beberapa hiburan yang dilaksanakan seperti pembagian Doorprize dan hiburan live musik dari Bremoro Band (Band Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 413 Kostrad). Dalam sambutannya Dansatgas Yonif Mekanis 413 Mayor Inf Arif Munawar mengajak masyarakat khususnya di Kabupaten Boven Digoel untuk tidak melakukan sex bebas dan harus menjauhi Narkoba, agar terhindar dari penyakit HIV AIDS yang sangat berbahaya ini. (Pendiv2/red1).