Yonif Mekanis 411 Kostrad berikan pembekalan LKTD

Pembinaan Jiwa Leadership Generasi / Pendiv2
PENDIV2 - Jiwa leadership dalam diri siswa/siswi tidak akan dapat terlatih jika tanpa adanya suatu kegiatan yang bermanfaat bagi dirinya dan orang sekitarnya. Kegiatan apapun dapat terlaksana dengan baik dan berujung sukses apabila para siswa/siswi yang terbentuk dalam kepanitiaan dapat bekerjasama dan solid. Demi membangun suatu kepanitiaan yang solid, maka perlu adanya pembinaan untuk membentuk karakter tersebut.

Yonif Mek 411/Pandawa pada tanggal 20 Nopember 2016 menyelenggarakan kegiatan pembinaan Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) kepada 69 siswa- siswi kader calon pengurus OSIS SMP 01 Bringin Kabupaten Semarang di Markas Yonif Mekanis 411/Pandawa.

LKTD yang dilaksanakan di Mayonif Mek 411/Pandawa diawali dengan sesi Training and Development (TND). Dalam sesi ini, terdapat penyajian materi mengenai struktur dan tanggung jawab masing-masing seksi dalam sebuah kepanitiaan. Pengetahuan ini sangat penting untuk menyiapkan kepengurusan generasi selanjutnya.

Tak kalah menariknya, di sana mereka juga melakukan kegiatan outbond yang berfungsi mengakrabkan satu dengan yang lain. Dalam setiap permainan terdapat nilai-nilai yang hendak ditanamkan dalam diri masing-masing individu. Dalam pelaksanaannya para siswa mengikuti rangkaian kegiatan yang sudah terjadwal dengan serius, antusiad serta dengan suasana gembira.

LKTD sangat bermanfaat untuk membangun koordinasi dari sebuah organisasi. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan pembekalan kepada siswa/siswi meliputi kedisiplinan, semangat persatuan serta memupuk semangat Nasionalisme kepada generasi muda sebagai generasi penerus bangsa dalam rangka menjaga keutuhan wilayah NKRI.(Pendiv2/red1).

Subscribe to receive free email updates: