Kepala Staf Divif 2 Kostrad Pimpin Prajurit Bersepeda Santai

Olahraga sarana mempererat hubungan emosional / Dok. Pendivif2
Pendivif2 – Divisi Infanteri 2 Kostrad menyelenggarakan kegiatan sepeda santai dalam rangka menjaga hubungan emosional dan silaturahmi antara prajurit dengan pimpinan. Kegiatan yang diikuti oleh 250 prajurit tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad, Brigjen TNI Ainurrahman, Jumat (25/11).

Kegiatan ini dimulai pukul 06.00 WIB dari titik pemberangkatan Lapangan Sempol Divif 2 Kostrad menuju Markas Brigade Infanteri 18 Kostrad, Jabung. Kegiatan yang di ikuti oleh seluruh pejabat teras Divisi Infanteri 2 Kostrad tersebut, menempuh jarak rute sejauh 25 Km. 

Rute yang ditempuh memang tidak terlalu jauh, namun ada salah satu peserta yang mengalami kelelahan, sehingga harus di evakuasi menggunakan kendaraan bermotor untuk mengejar rombongan. Namun menjelang tiba di finish, peserta tersebut sudah dapat mengikuti kembali kegiatan hingga tiba di finish dengan aman. 

Dok. Pendivif2 Kostrad
Setelah tiba di Brigif Para Raider 18 Kostrad, kegiatan dilanjutkan dengan rangkaian acara Olahraga bersama. Olahraga bersama yang diikuti oleh seluruh prajurit ini meliputi berbagai kecabangan orah raga, diantaranya Futsal, Bulu Tangkis, Tenis Lapangan dan Tenis Meja.

Kegiatan sepeda santai ini bertujuan selain untuk menjaga kesehatan juga memiliki tujuan menjaga jiwa korsa dan keabraban prajurit dengan pimpinan. Bila keakraban dan silaturahmi antar prajurit dan pimpinan telah terjalin dengan baik, maka pelaksanaan tugas yang menjadi tanggung jawabnya masing-masing di Satuan akan berjalan dengan baik dan lancar. (Pendiv2/red1).

Subscribe to receive free email updates: