Tongkat Komando Batalyon Bekang 2/2 Kostrad Resmi di Serah Terimakan

Sertijab dipimpin langsung Pangdivif 2 Kostrad / Dok. Pendiv2
Pendiv2 - Tuntas sudah tugas Mayor Cba Rahmat Hidayat, S.Sos., M.M. mengabdi sebagai Komandan Batalyon Bekang 2/2 Kostrad. Kini jabatan tersebut secara resmi diserahkan kepada Letkol Cba Edwar Rizal, S.Sos. Serah terima jabatan Komandan Batalyon Bekang 2/2 Kostrad dari Mayor Cba Rahmat Hidayat, S.Sos., M.M. dilakukan di Lapangan Yonbekang 2/2 Kostrad, Malang, Jawa Timur  Jum’at (28/10). Sertijab dipimpin langsung oleh Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P.

Batalyon Bekang 2/2 Kostrad merupakan satuan bantuan administrasi yang berada di jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad, memiliki tugas dan tanggung jawab menyelenggarakan kegiatan perbekalan, pemeliharaan dan jasa angkutan secara terbatas dalam rangka mendukung tugas pokok Divisi Infanteri 2 Kostrad. Guna mewujudkan tugas dan tanggung jawab tersebut Batalyon Bekang 2/2 Kostrad harus mampu dalam menyelenggarakan dukungan administrasi secara maksimal untuk mendukung Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad terutama Satuan tempur maupun Satuan Banpur karena Batalyon Bekang 2/2 Kostrad sebagai salah satu bagian yang terintegrasi dari Satuan Divif 2 Kostrad yang akan sangat menentukan keberhasilan pelaksanaan tugas.

Dok. Pendiv2
Dalam amanat Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, menyampaikanUpacara serah terima jabatan ini merupakan hal yang lazim dalam dinamika kehidupan suatu organisasi dengan tetap berorientasi pada keterpaduan pembinaan satuan  dan pembinaan personel guna meningkatkan kinerja organisasi. Oleh karena itu, upacara serah terima jabatan kali ini hendaknya dipahami sebagai upaya optimalisasi pencapaian tugas pokok Divisi Infanteri 2 Kostrad seiring tuntutan tugas kedepan yang semakin dinamis dan kompleks.

Pangdivif 2 Kostrad juga mengucapkan terima kasih kepada Mayor Cba Rahmat Hidayat, S.Sos., M.M. yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, berdedikasi, serta bekerja keras, dalam pengembangan Batalyon Bekang 2 menjadi yang terbaik, serta berharap kepada Letkol Cba Edwar Rizal, S.Sos.  dapat melanjutkan dan meningkatkan apa yang telah dirintis dan diraih pejabat yang terdahulu.

Turut hadir dalam acara tersebut Unsur Muspida dan Muspika Kota Malang, Kasdivif 2 Kostrad, Para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Kapolres Kota Malang, serta Perwira, Bintara dan Tamtama Batalyon Bekang 2/2 Kostrad. (Pendiv2/red1).

Subscribe to receive free email updates: