Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa Ke - 97

TNI Manunggal Masuk Desa / Dok.Pendiv2
Pendiv2 / JurnalMalang.Com - Pangdiv 2 Kostrad  Mayjen TNI Beny Susianto memimpin upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-97 Tahun 2016 di Lapangan Sepak Bola Desa Brongkos, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Rabu (19/10).

Pangdivif 2 Kostrad membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono menyampaikan, TMMD ke-97 tahun 2016 ini, telah menyelesaikan sebanyak 165 sasaran fisik berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur yang tersebar di berbagai wilayah Kodam di seluruh Indonesia, diantaranya ialah pembangunan sarana transportasi berupa pembangunan jalan baru, pembuatan jalan makadam, rabat jalan, peningkatan jalan, betonisasi jalan, semenisasi serta penimbunan, pelebaran dan pengerasan jalan.

Program TMMD masih sangat dibutuhkan mengingat sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan. Dengan demikian, keterlibatan TNI dalam membangun sarana prasarana dan infrastruktur wilayah masih sangat dibutuhkan sesuai dengan koridor undang-undang.

Sasaran fisik TMMD juga meliputi pembuatan dan rehab jembatan, pembuatan tanggul, dan pembuatan pos kamling, pembuatan sarana olahraga, dan pembangunan rumah ibadah, termasuk pembangunan sarana sanitasi dan pusat- pusat kegiatan masyarakat.

TMMD di Blitar ini melibatkan kurang lebih 300 personel yang terdiri dari unsur TNI, Polri, dan masyarakat Desa Sukoanyar. Upacara ini dihadiri oleh pejabat tinggi TNI, Polri, Dandim 0808 Blitar Letkol Arh Surya Dani, Bupati Blitar Rijanto, Wali Kota Blitar Muhammad Samanhudi Anwar, satpol PP, SKPD, dan organisasi kepemudaan. (Pendiv2/red1jurnalmalangcom)

Subscribe to receive free email updates: