JD.ID Memperkenalkan ‘JOY’, si Kuda Putih sebagai Maskot terbaru

JOY, Maskot Resmi JD.ID
Release - Jakarta, 27 Oktober 2016JD.ID, perusahaan e-dagang yang terafiliasi dengan JD.com hari ini dengan bangga resmi memperkenalkan maskotnya yang terbaru – JOY. Maskot dalam wujud kuda putih berkalung merah ini akan menjadi identitas baru dari perusahaan dan diharapkan mampu merepresentasikan layanan JD.ID di Indonesia sebagai toko online dengan layanan prima kepada para pelanggan dan pembelinya. Nama JOY sendiri diambil dari slogan JD.ID yakni “Make JOY Happen” yang diharapkan nama ini diasosiasikan dengan kegembiraan dan kebahagiaan (JOY) bagi semua pemangku kepentingannya.

Maskot terbaru JD.ID dipilih berdasarkan kompetisi logo yang diselenggarakan pihak JD.ID pada 29 April 2016 – 19 Juni 2016 lalu, dan dari ratusan entri dan usulan desain yang masuk dari para bakat-bakat lokal, terpilihlah sosok hewan kuda ini yang melambangkan mimpi seseorang tentang kekuatan, tenaga, keindahan, dan mampu memberikan kesempatan untuk sejenak melarikan diri dari rutinitas yang monoton. Hal ini sesuai dengan kredo JD.ID yakni komitmen untuk selalu menyediakan pillihan barang yang premium dan otentik dengan harga bersaing, dapat diandalkan, terpercaya, dan juga cepat dalam hal pengantaran.
“Tidak sekadar maskot, JOY kami harapkan dapat menjadi identitas perusahaan dan mampu mencerminkan layanan JD.ID yang berorientasi pada pelanggan karena sebagai e-dagang, kepuasan pelanggan merupakan tujuan utama kami. Karakter JOY nantinya akan kami gunakan di berbagai bentuk komunikasi JD.ID kepada konsumen.” ujar Teddy Arifianto, Head of Corporate Communication & Public Affairs JD.ID.

Kuda berkalung merah ini juga sekaligus menjadi simbol untuk sosok yang dapat diandalkan dan juga penuh perhatian dimana hal ini merupakan nilai-nilai yang menjadi fokus JD.ID yang selalu mengutamakan layanan dan perlindungan terhadap pelanggan.

Maskot JD.ID ini adalah hasil karya Roni Ertanto seorang illustrator asal Madiun yang berpartisipasi dalam kontes membuat maskot JD.ID sejak pertengahan tahun ini dan berhasil menyisihkan 350 karya yang masuk. Roni Ertanto berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 20.000.000, perangkat Wacom Lintiq 13 HD 13.3”, serta voucher belanja JD.ID senilai Rp 1.000.000.

Pemenang dipilih berdasarkan proses seleksi yang cukup panjang, mulai dari penjurian, evaluasi internal, dan pertimbangan kecocokan antara logo dengan kepribadian JD.ID. “Kami juga terlebih dahulu melakukan konsolidasi dengan JD.com sebagai perusahaan induk. Ini merupakan bukti keseriusan & komitmen JD.ID untuk melayani pasar Indonesia.” lanjut Teddy.

JD.ID juga mengumumkan pemenang favorit yang dipilih berdasarkan pilihan terbanyak di Instagram JD.ID. Maskot berupa sosok tokoh karakter kartun laki-laki bertopi karya Tri Irawan adalah yang terpilih menjadi pemenang untuk maskot terfavorit. Pemenang favorit berhak mendapat perangkat Wacom Intuos Pro Small 4x6.

Ke depannya sosok JOY ini diharapkan dapat menjadi wajah baru bagi JD.ID untuk lebih mendekatkan diri dengan para konsumennya.

###

Tentang JD.ID
JD.ID mengemban misi untuk memberikan pengalaman e-dagang terbaik bagi seluruh konsumen di Indonesia. Perusahaan bertujuan untuk menyediakan layanan dan akses yang cepat, nyaman dan andal ke berbagai pilihan dan ragam produk yang asli dengan harga yang sangat kompetitif. Dengan memanfaatkan kepemilikan infrastruktur logistik dan jaringan kemitraan di seluruh wilayah Indonesia, JD.ID memberikan layanan pengantaran yang cepat dan dapat diandalkan ke seluruh wilayah di Indonesia. Dengan segala keunggulan kompetitifnya, JD.ID bertujuan menjadi perusahaan e-dagang yang paling populer dan dipercaya dengan terus meningkatkan layanan dan penyediaan pilihan produk berserta ragam pilihan kepada seluruh pelanggan di Indonesia.

Kontak Media
Teddy Arifianto
Head of Corp Communications & Public Affairs
Teddy.arifianto@jd.id
(Rilis dari friska@advo-indonesia.com)

Keterangan :
Publikasi/Rilis UKM/UMKM dan Ekonomi Kreatif Masyarakat di situs ini GRATIS, dengan ketentuan :
  • Mengajukan ke email: jurnalmalang@gmail.com;
  • Emailkan berita/rilis/info siap tayang ;
  • Lengkapi dengan identitas Penanggungjawab/manajemen, alamat, kontak kantor dan kontak person;
  • Publikasi akan dihapus apabila atas permintaan pengirim berita/info
  • Materi publikasi harus bermanfaat, mendidik dan tidak menyangkut hal apapun yang melanggar hukum.
  • Sebagai portal publik yang terikat perjanjian/sistem dengan aturan standar pihak Google (blogger) maka Berlaku Desclaimen & Privacy Policy sebagaimana yang tercantum di jurnalmalang.com.


Subscribe to receive free email updates: