Yonif Para Raider 503 Kostrad Latih Bela Negara Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi Pertambangan se-Jawa Timur

Pemb. Latihan Dasar Bela Negara FSP-KEP SeJATIM / Dok.Pendiv2
JURNALMALANG - Pembukaan Latihan Dasar Bela Negara Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi Pertambangan (FSP KEP) se - Jawa Timur dilakukan di lapangan Upacara Markas Batalyon Infanteri Para Raider 503/ Mayangkara KOSTRAD, Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Giat tersebut disampaikan kepada Jurnal Malang selasa (9/8/16).

Latihan Bela Negara diikuti 112 orang yang merupakan perwakilan pekerja dari pabrik kimia yang ada di Jawa Timur. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dan diisi dengan materi teori maupun praktek antara lain: Pembangunan karakter, PBB, Kedisplinan, Jiwa Korsa dan Outbound

Kegiatan pelatihan Bela Negara berdasarkan pada dasar hukum yang kuat yaitu UU No.3 tahun 2002 tentang Pertahanan Negara pasal 9 Ayat (1), yang berbunyi, ”Setiap Warga Negara Berhak dan wajib ikut serta dalam upaya Bela Negara yang diwujudkan dalam Penyelenggaraan Pertahanan Negara”

Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 503 Kostrad Mayor Inf Andri Sulistiawan berharap agar para peserta dalam mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, penuh semangat, dan bertanggung-jawab, sehingga materi-materi yang diberikan dapat bermanfaat dalam pengabdian terbaik kepada Bangsa dan Negara, khususnya upaya memajukan Fedederasi Serikat Pekerja Kimia Energi Pertambangan (FSP KEP) se-Jawa Timur. 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi Pertambangan (FSP KEP) Gresik bapak Sunandar mengatakan bahwa dengan diadakannya kegiatan latihan Bela Negara ini diharapkan para karyawan bisa menyegarkan kembali dalam meningkatkan semangat dan disiplin kerja, dedikasi, loyalitas dan rasa cinta tanah air kepada Bangsa dan Negara. 

Dok. Pendivif2 Kostrad
“Diharapkan setelah selesai mengikuti pendidikan dan latihan Bela Negara, bisa membawa perubahan sikap dan perilaku yang positif, semangat dan lebih bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas jabatan yang diemban untuk kemajuan Fedederasi Serikat Pekerja Kimia Energi Pertambangan (FSP KEP) ”. Ungkap bapak Sunandar. (IDA.com/pendiv2/redJM)