Upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 di Madivif 2 Kostrad

UpacaraHUTRI71 di Madivif2Kostrad / dok.Pendiv2
JURNALMALANG - Seluruh Prajurit Divif 2 Kostrad melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71 di Lapangan Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Rabu (17/8/2016). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Staf Divif 2 Kostrad Brigjen TNI Ainurrahman. 

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Darat yang dibacakan oleh Kasdivif 2 Kostrad menyampaikan, “Pada kesempatan ini saya sampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AD dimanapun berada dan bertugas, atas kinerja yang telah ditunjukkan hingga saat ini, sehingga tugas-tugas TNI Angkatan Darat dalam pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara dapat berjalan dengan baik dan membuahkan hasil yang positif”. 

Lebih lanjut dalam amanat tersebut “Mari kita gunakan momentum peringatan ke-71 Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini untuk merefleksi diri, melihat kembali apa yang telah dicapai oleh Bangsa Indonesia selama 71 tahun perjalanannya sebagai Bangsa dan Negara yang merdeka dan berdaulat. 

dok.pendiv2
Kita tentu tidak bisa memungkiri kenyataan bahwa dinamika sosial yang terjadi di sekitar kita, menunjukkan masih banyaknya persoalan yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia dalam menuju cita-citanya sebagai Bangsa yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. 

Peringatan kemerdekaan Negara kita yang ke-71 ini adalah untuk mengenang jasa para pahlawan dan pendahulu kita, yang telah mengorbankan jiwa dan raga, berjuang merebut, menegakkan serta mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Melalui momentum ini juga, kita tingkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kita kepada Tanah Air tercinta. 

Dalam pelaksanaan upacara ini dihadiri oleh seluruh Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Para Komandan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad, Perwira, Bintara dan Tamtama serta Aparatur Sipil Negara Divisi Infanteri 2 Kostrad. (Pendiv2/red1JM).

Subscribe to receive free email updates: