Semarak HUT RI ke-71 warga Asrama Divisi 2 Kostrad

Semarak HUT RI71 warga Asrama Div 2 Kostrad / pendiv2
JURNALMALANG - Selain upacara militer, semarak kemeriahan dalam menyambut HUT RI ke-71 pun dirasakan warga Divisi Infanteri 2 Kostrad, Singosari, Malang (17/8/2016). Beberapa perlombaan yang menjadi ciri khas 17 Agustusan digelar di penghujung perayaan, seperti balap karung, ambil koin di pepaya, makan kerupuk, dan sendok kelereng turut memeriahkan hari kemerdekaan ini.

Perlombaan HUT RI ke-71 yang digelar di lapangan Sapta Marga Divif 2 Kostrad diikuti oleh prajurit dan kelurganya. Perlombaan berlangsung dengan meriah, meski di warnai hujan, hingga beberapa peserta yang terjatuh saat sedang melakukan kegiatan perlombaan, namun para peserta tampaknya tidak menyerah dan terus berjuang untuk bisa memenangkan lomba. 

Sebelum diadakannya perlombaan, beberapa hari sebelumnya, berbagai persiapan telah dilakukan oleh warga Asrama Divif 2 Kostrad, yaitu pemasangan dan pengibaran bendera merah putih serta  umbul-umbul di sepanjang lingkungan asrama. Disamping itu kerja bakti membersihkan lingkungan juga menjadi fokus dalam menyiapkan perayaan HUT RI ke-71.

Komandan Detasemen Markas Divif 2 Kostrad, Letkol Inf Ryzadli Themba, mengatakan diadakannya kegiatan perlombaan untuk tidak hanya terpusat di markas Divif 2 Kostrad, namun serentak ‎dilakukan di masing-masing satuan jajaran Divif 2 Kostrad.

“Peringatan kemerdekaan Negara kita yang ke-71 ini sejatinya adalah untuk mengenang jasa para pahlawan dan pendahulu kita, yang telah mengorbankan jiwa dan raga, berjuang merebut, menegakkan serta mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Melalui momentum ini juga, kita tingkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kita kepada Tanah Air tercinta,” jelas Letkol Ryzadli. (Pendiv2/red1jm).

Subscribe to receive free email updates: