ORMAS RED ARMY MENYAMBUT HUT KEMERDEKAAN DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA YANG KE 69

Sebagai organisasi massa yang berasaskan Pancasila, UUD 45 dan mendukung penuh kedaulatan NKRI, Red Army Kota Malang menyambut perayaan hari Kemerdekaan RI ke 69 dengan meriah dan gegapgempita. Bertempat di Hall Hotel Kartika Graha (15/08/2014) Red Army menyelenggarakan Halal Bihalal Kemerdekaan, Orasi Kebangsaan dan Tumpengan Budaya serta Panggung Seni Tradisional yaitu Keroncong Arek Malang.
Acara yang dihadiri oleh sekitar 700 orang tersebut dihadiri oleh Pengurus dan perwakilan anggota Red Army Kota Malang, perwakilan Partai Politik seperti dari Gerindra, PAN, PPP, PBB dst, dan tokoh masyarakat serta media massa. Dalam sambutannya Ketua Red Army, Peni Suparto menyatakan bahwa Red Army adalah organisasi massa yang konsen pada penguatan Demokrasi dan kebangsaan, menjaga kemurnian Pancasila, Pluralitas dan menjaga keutuhan NKRI. "Nilai penting dari perayaan kemerdekaan adalah komitmen dan peran serta kita sebagai masyarakat dalam mengisi kemerdekaan. Kita harus taat hukum, tidak menjadikan politik sebagai panglima melainkan hukum yang adilah yang menjadi penentu. Kita harus memberikan pengabdian yang terbaik untuk bangsa dan negara sesuai dengan kapasitas kita masing-masing." Ungkap Walikota Malang periode 2003-2008-2013 ini.

Dalam acara tersebut, terdengar juga Pelafalan teks Pancasila, mengheningkan cipta, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sehingga suasana menyongsong perayaan hari kemerdekaan sangat syahdu. Apalagi ada penampilan musik tradisional Keroncong dari anggota Pamori Malang Raya yang menembangkan lagu-lagu perjuangan dan lagu-lagu kebudayaan Jawa. Ketua Red Army juga menyumbangkan beberapa lagu antara lain Salam Satu Jiwa dan beberapa tembang Keroncong.

Pada tengah-tengah acara, dilakukan seremonial Ulang Tahun yang ke 67 Ebes Inep sang Ketua Red Army. Sebenarnya Ultah pak Peni sudah dirayakan dilembaga pendidikan pada tanggal 14 Agustus sehari sebelumnya, namun kembali dimeriahkan pada momentum silaturrahmi bersama keluarga besar organisasi. Prosesi pemotongan tumpengpun dilakukan dan ruangan meriah dengan syair Selamat Ulang Tahun bagi mantan dosen UM ini.

Acara ditutup dengan Doa, ramah tamah dan makan bersama.

Subscribe to receive free email updates: