Peni Suparto Pimpin Upacara dan Tabur Bunga Timses Prabowo-Hatta di Makam Pahlawan Kota Malang

Koalisi Parpol dan Relawan Prabowo-Hatta Kota Malang melakukan Upacara penghormatan dan tabur bunga di Makam Pahlawan jalan Veteran Malang pada Minggu pagi (15/06/2014). Mantan Walikota Malang dua periode, Peni Suparto, menjadi Inspektur Upacara, yang pesertanya diikuti oleh Parpol Koalisi (Gerindra, PAN, Golkar, PPP, PKS, PBB) serta relawan, underbow Parpol dan termasuk komunitas Red Army yang dibawah pimpinan Peni Suparto.


Sehari sebelumnya telah dilakukan konsolidasi di kediaman Peni yang dalam kapasitasnya sebagai Penanggungjawab utama Tim Pemenangan Prabowo-Hatta di luar koalisi Parpol. Salah satu bentuk hasil pertemuannya adalah tabur bunga dan upacara di TMP Jalan Veteran, dilanjutkan dengan Deklarasi Koalisi Parpol Pendukung Prabowo-Hatta Kota Malang di Kantor DPD PAN Kota Malang. Kemudian pada malam hari ada Deklarasi juga yang dilakukan oleh komunitas "Anak Kolong" yang terdiri dari putra-putri TNI/TNI (Purn) di kawasan Perum. Araya dan acara ditutup dengan nonton bersama Debat Kandidat CAPRES di kantor Gerindra Kota Malang. Khusus acara di TMP memang dibatasi jumlah masing-masing perwakilan karena terbatasnya tempat dan menghindari adanya konvoi yang memacetkan jalan.

Seusai acara Peni menyatakan bahwa persaingan antara Prabowo-Jokowi di Malang Raya sangat ketat. Sehingga gerakan kepartaian haruslah maksimal sebagai modal utama suara Prabowo-Hatta. Saat ini diperkirakan kekuatan Prabowo-Hatta vs Jokowi-JK masih 50-50. Sementara atribut pasangan Jokowi-JK lebih mendominasi, bando-bando raksasa bertebaran di mana-mana. Pada saat yang sama tim Relawan Jokowi seperti BaraJP, Projo dll di Malang gerakannya konsisten, terarah dan memiliki target yang jelas. Bandingkan dengan relawan Prabowo yang masih sporadis dan belum jelas dimana letak basecamp dan personelnya. Ini harus menjadi evaluasi bagi timses Prabowo-Hatta di Kota Malang.

Sebagai pihak luar partai yang tidak terlalu memiliki kepentingan, Peni Suparto melakukan aksi dukung Prabowo lebih dikarenakan ada kesamaan visi dan faktor keberadaan Jend TNI (Purn) Djoko Santoso di kubu Prabowo. Peni mendanai sendiri gerakannya, termasuk menanggung semua akomodasi/ transportasi setiap kali Red Army melakukan gerakan termasuk penyiapan logistik pada acara Baksos nanti yang diadakan selama seminggu penuh. Selain itu Peni juga bergerak untuk wilayah Kabupaten Malang dan di beberapa daerah lain di Jawa Timur.(la).

Subscribe to receive free email updates: