Geliat Investasi Apartemen di kota Malang

Kota Malang semakin menjadi incaran investasi di sektor properti, real estate dan kini yang sedang naik daun adalah Apartemen 'pencakar langit'. Telah berdiri beberapa apartemen di lokasi-lokasi strategis jantung kota dan beberapa lagi menyusul akan dibangun. Harganya murah jika dibandingkan dengan kota metro lainnya di Indonesia dan juga anda bisa menyewa untuk perkantoran atau hunian sementara. Inilah gambaran lokasi dan kelebihannya.


Awal tahun 2013 telah tuntas berdiri Apartemen pertama yang menjulang tinggi di jalan raya Soekarno Hatta, beberapa langkah di sebelah utara kampus UNIBRAW. Lokasinya yang dekat dengan kampus, view yang indah di sekitar area tertib dan kuliner SUHAT apartemen ini menjadi salah satu investasi yang paling special di Bumi Arema. Lahan kota yang kian terbatas menyebabkan bisnis apartemen Malang semakin menggeliat. Apartemen ini hampir semuanya sudah laku dan bisa jadi menjadi hunian 'udara' yang favorit di kota Malang.

Tak mau kalah, di kawasan Pisang Candi, beberapa meter di barat Dieng Plasa juga berdiri apartemen raksasa yang luas dan tinggi. Lokasi ini juga sangat strategis karena masih di tengah kota, akses dekat dengan jalur utama menuju Balaikota dan Alun-Alun Merdeka serta dekat dengan kampus swasta tertua di kota Malang (UNMER). Di sekitar lokasi ini hidup berbagai sektor bisnis, mulai dari kuliner terkenal Pulosari, toko buku diskon Togas Mas Pusat, 3 usaha Karaoke, Mall dan dekat dengan perumahan elit Istana Dieng, Club House, Wisata Lembah Dieng dan jalan tembus menuju Kalisongo Kabupaten Malang. Lokasi ini anda dijamin aman dari kemacetan.

Masih ada lagi, yang tengah dibangun saat ini adalah Pasar, Mall sekaligus Apartemen tinggi di bekas Pasar Dinoyo, dekat UNISMA. Kawasan ini meski padat penduduk namun berada di sisi jalan raya utama yang menuju kota dan BATU. Anda sebaiknya menjajaki untuk invest di sini karena harganya murah dan berada di zona pendidikan.

Sementara di kawasan Blimbing, akan segera dibangun pasar modern dan apartemen juga oleh PT Karya Indah Sejahtera (KIS) di bekas pasar Blimbing, di sebelah utara Mesjid Sabilillah dan dekat dengan kampus UNIGA dan STIE Malang Kucecwara (ABM). Proyek ini masih belum dimulai, masih dalam tahap relokasi pedagang pasar.

Yang menarik, untuk merambah kalangan bawah yang tidak memiliki rumah, Pemkot (2011) menyiapkan lahan dan bekerjasama dengan Pemerintah Pusat membangun apartemen sewa murah di daerah Buring kecamatan Kedung Kandang. Saat ini tengah persiapan untuk dijual dan digunakan. Rencananya juga akan dibangun di daerah sekitar Wonokoyo-Tlogowaru dengan konsep dan sasaran yang sama. Hunan tingkat ini hanya diperuntukkan bagi kalangan bawah yang tidak memiliki rumah.

Subscribe to receive free email updates: